Selasa, 18 Maret 2008

Apa sih sebenernya arti "Pertemanan" itu?

Apa sih sebenernya arti "Pertemanan" itu?
ada gak sih kata-kata pasti yang menjelaskan apa arti dari "teman" itu sendiri?
di kamus inggris - indonesia yang ada di depan gw ini, friend; sahabat. Apa iya? gw agak-agak gak ngerti dengan arti kata "teman" ini. Ada yang bilang, teman yang baik adalah teman yang ada saat kita "jatuh", dan mendukung kita dengan segala hal yang kita lakukan? Apa itu bener? Tapi apa seorang teman harus standby 24 jam untuk kita? Harus selalu ada buat kita kalau kita butuh seseorang untuk berbagi keluh kesah kita? Harus selalu ada kalau kita ingin bersenang-senang dan harus selalu ada kalo kita butuh dukungan moril?
Cerita gw untuk hari ini berhubungan dengan 2 orang teman gw. Seorang lelaki dan seorang wanita. Sebut aja "lanang" untuk sang lelaki dan "wedo" untuk sang wanita. Si wedo ini merasa kalo dia sudah dilupakan oleh sekumpulan orang yang disebut "teman-teman". Karena si wedo merasa sudah tidak pernah ngumpul bareng lagi. Dan apabila "teman-teman" ini sedang ngumpul, dia merasa dicuekin, didiemin, ya apalah namanya sebut aja. Tapi si lanang menganggap kalo si wedo terlalu sensitif mengenai hal ini. Terjadi 2 argumentasi pada malam itu di sebuah "ruang maya". Si lanang mencoba untuk jujur tentang apa yang dia tidak suka terhadap si wedo. Si wedo mendengarkan dan tampak seperti masuk kuping kanan, keluar kuping kiri. Pada akhirnya masalah itu tidak selesai malam itu. Dan si lanang berusaha untuk menyelesaikan masalah ini dengan tatap muka. Direncanakanlah keesokan harinya.Tapi keesokan harinya, si wedo merasa kalo masalah itu tidak perlu dibahas lebih lanjut lagi melalui sms. Yawda.. Dianggap kalo masalah itu selesai...
Tapi gw merasa kalo masalah ini menjadi gantung. Gak selesai begitu saja. Tapi sudahlah.. Toh si wedo menganggap kalo masalah ini telah selesai. Yawda..
Tapi seperti yang gw bilang diatas. Apa harus begitu sikap seorang teman? Apabila emang teman itu sibuk apakah harus bisa selalu menyediakan waktu untuk teman-teman yang lain? Apakah kita harus menyalahkan teman apabila teman itu lupa kepada kita? Setahu gw, seorang teman, tidak akan pernah melupakan teman lainnya...

2 comments:

Ade Safitri mengatakan...

Teman itu adalah seseorang yang gak pernah bisa melihat kelebihan kita cuy...
Teman itu seseorang yang hanya bisa melihat siapa kita sebenarnya!
Dia atau mereka tidak pernah bilang kelebihan atau kekurangan kita seperti apa.
Just see what we really are.
Ngerti gag lo?...gw sih juga gag ngerti nih...tapi terlihat pintar gag gw nulis begini?

aldhesiswasmk1 mengatakan...

sip2. .
Terlihat seperti terlalu pintar,. .
He he
gue paham kok !
Intinya teman itu cuma rasa kesenangan kita,
krna teman it gk pernah bilang kekurangan kta apa dan kelebhan kita.